Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Singkat Dan Fakta Kota Washington D.c


Sejarah Singkat Washington DC Capitalgainsandgames Berita Terbaru

Sejarah Singkat

Kota Washington D.C., juga dikenal sebagai Washington, adalah ibu kota Amerika Serikat. Kota ini terletak di Distrik Columbia, yang dikelilingi oleh negara bagian Maryland dan Virginia. Washington D.C. didirikan pada tahun 1790 dan dinamai untuk menghormati presiden pertama Amerika Serikat, George Washington. Kota ini dirancang oleh arsitek Prancis, Pierre Charles L'Enfant, dengan visi untuk menciptakan kota yang megah dan simbolis.

Kota ini secara resmi menjadi ibu kota Amerika Serikat pada tahun 1800 dan sejak itu telah menjadi pusat politik, ekonomi, dan budaya negara tersebut. Washington D.C. dikenal karena keindahan arsitektur neoklasiknya, dengan bangunan ikonik seperti Gedung Capitol, Gedung Putih, dan Monumen Washington. Selain itu, kota ini juga merupakan rumah bagi banyak institusi pemerintahan penting seperti Mahkamah Agung Amerika Serikat dan Gedung Kementerian Luar Negeri.

Fakta Menarik

1. Washington D.C. bukanlah bagian dari negara bagian mana pun. Distrik Columbia, di mana kota ini terletak, didirikan sebagai wilayah yang tidak tergantung pada negara bagian manapun, untuk menghindari kecemburuan negara bagian lain terhadap ibu kota.

2. Kota ini memiliki luas sekitar 177 kilometer persegi, dengan populasi sekitar 700.000 jiwa. Namun, pada siang hari, populasi kota ini bisa meningkat menjadi lebih dari satu juta orang, karena banyak warga negara Amerika Serikat yang datang bekerja atau berkunjung ke kota ini.

3. Salah satu landmark terkenal di Washington D.C. adalah Taman Nasional Mall, yang merupakan taman terbesar di kota ini. Taman ini dikelilingi oleh berbagai museum dan monumen nasional, termasuk Museum Nasional Sejarah Amerika dan Monumen Lincoln.

4. Kota ini juga menjadi tuan rumah acara-acara penting seperti Inaugurasi Presiden Amerika Serikat dan Perayaan Hari Kemerdekaan pada 4 Juli setiap tahunnya. Acara-acara tersebut menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia.

5. Washington D.C. juga terkenal dengan sistem transportasinya yang efisien. Selain transportasi umum yang baik, kota ini juga memiliki sistem kereta bawah tanah yang modern dan efisien yang dikelola oleh Washington Metropolitan Area Transit Authority.

Tempat Wisata

Washington D.C. memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Gedung Putih, tempat tinggal resmi Presiden Amerika Serikat. Pengunjung dapat mengambil tur untuk melihat bagian dalam gedung ini dan mengetahui lebih lanjut tentang sejarah dan kehidupan di Gedung Putih.

Monumen Washington juga merupakan tempat wisata yang populer. Monumen ini adalah patung setinggi 169 meter yang didedikasikan untuk menghormati George Washington, presiden pertama Amerika Serikat. Pengunjung dapat naik ke atas monumen untuk menikmati pemandangan kota Washington D.C. dari ketinggian.

Selain itu, ada juga Taman Nasional Mall yang menjadi tempat populer untuk piknik dan rekreasi. Taman ini dikelilingi oleh berbagai museum seperti Museum Nasional Sejarah Amerika, Museum Nasional Seni Amerika, dan Museum Nasional Sejarah Alam. Pengunjung dapat menikmati koleksi seni, sejarah, dan sains di museum-museum ini.

Ada juga Kebun Binatang Nasional Smithsonian, yang merupakan salah satu kebun binatang tertua di Amerika Serikat. Pengunjung dapat melihat berbagai spesies hewan dari seluruh dunia dan mengikuti pertunjukan hewan yang menarik.

Tips untuk Berkunjung ke Washington D.C.

1. Rencanakan Kunjungan Anda: Karena ada begitu banyak tempat wisata di Washington D.C., penting untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Buat daftar tempat yang ingin Anda kunjungi dan atur jadwal Anda dengan baik agar tidak ketinggalan tempat-tempat penting.

2. Gunakan Transportasi Umum: Kendaraan pribadi dapat sulit diparkir di Washington D.C., jadi lebih baik menggunakan transportasi umum seperti kereta bawah tanah atau bus. Selain memudahkan perjalanan Anda, ini juga akan membantu mengurangi kemacetan lalu lintas di kota ini.

3. Pakailah Sepatu Nyaman: Kota ini memiliki banyak tempat yang harus dijelajahi dengan berjalan kaki, jadi pastikan Anda memakai sepatu yang nyaman. Juga, siapkan diri Anda dengan membawa air minum dan perlengkapan cuaca seperti payung atau jaket hujan, tergantung pada musim kunjungan Anda.

4. Manfaatkan Museum Gratis: Banyak museum di Washington D.C. yang menawarkan masuk gratis. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengunjungi museum-museum tersebut dan menikmati koleksi seni dan sejarah yang luar biasa tanpa harus membayar biaya masuk.

5. Hormati Etiket di Tempat-tempat Bersejarah: Saat mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Gedung Putih atau Monumen Washington, penting untuk menghormati etiket dan aturan yang berlaku. Jaga ketertiban, jangan memanjat atau merusak properti, dan dengarkan petunjuk dari pemandu wisata atau petugas keamanan.

Dengan sejarah dan keindahan arsitektur yang menakjubkan, Washington D.C. adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Kota ini menawarkan banyak tempat wisata yang menarik, serta pengalaman budaya dan sejarah yang kaya. Dengan perencanaan yang baik dan persiapan yang tepat, kunjungan Anda ke Washington D.C. pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.


close