Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Congkong Menurut Kbbi


Pengertian Congkong

Congkong adalah salah satu kata yang sering digunakan dalam bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi online di website https://kbbi.web.id, congkong memiliki beberapa pengertian, antara lain:

1. Tempat tidur yang terbuat dari bambu atau rotan

Congkong juga bisa merujuk pada tempat tidur yang terbuat dari bambu atau rotan. Tempat tidur ini biasanya digunakan oleh masyarakat tradisional atau di pedesaan.

2. Bagian bawah atap yang menjorok ke depan

Congkong juga bisa merujuk pada bagian bawah atap rumah yang menjorok ke depan. Bagian ini biasanya memberikan perlindungan dari sinar matahari atau hujan ketika berada di halaman rumah.

3. Tindakan menyelidiki atau mengintai

Congkong juga bisa merujuk pada tindakan menyelidiki atau mengintai. Hal ini sering digunakan dalam konteks penyelidikan atau pengintaian yang dilakukan oleh pihak berwenang atau detektif.

Contoh Penggunaan Congkong dalam Kalimat

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata congkong dalam kalimat:

1. Ibu membeli congkong baru untuk tempat tidur di kamar tidur.

2. Rumah tradisional Jawa memiliki congkong yang menjorok ke depan.

3. Polisi melakukan congkong untuk mengumpulkan bukti dalam kasus tersebut.

Antonim Congkong

Antonim congkong adalah istilah yang memiliki makna berlawanan dengan congkong. Menurut KBBI, antonim congkong adalah "beratap".

Sinonim Congkong

Sinonim congkong adalah istilah yang memiliki makna yang sama atau mirip dengan congkong. Menurut KBBI, sinonim congkong adalah "atap jengki" dan "atap jorang".


close