Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mulai dari Diri - Siapa saya sebagai seorang Guru?

 

Saya adalah seorang calon guru yang sedang belajar untuk menjadi guru yang professional. saya sedang belajar lebih tentang bagaimana menjadi seorang guru yang baik bagi peserta didik, rekan sejawat, ataupun lingkungan sekitar. Saya seorang yang terus belajar menegai banayak hal untuk menjadi pendidik yang sesuai dengan tuntutan zaman, materi baru, kurikulum baru dan teknologi baru, semua sedang saya pelajari agar diri ini terus tumbuh dan berekembang menjadi manusia yang lebih baik lagi dari hari kemarin. Saya adalah calon guru yang memiliki semangat untuk mendidik dan berbagi ilmu yang saya miliki kepada peserta didik nantinya supaya generasi penerus menjadi generasi yang suskses, cerdas dan bisa membawa bangsa ini pada sebuah kemakmuran.

 

Saya memilih menjadi guru karena saya ingin berbagi ilmu, mencerdaskan dan memotivasi anank bangsa agar Indonesia menjadi lebih baik lagi. Pekerjaan menjadi guru adalah pekerjaan yang memberikan kepuasan batin melebihi pekerjaan lain di luar sana terlebih kalau murid yang kita ajar berhasil dalam hidupnya. Selain itu, profesi sebagai guru memberi kesempatan pada kita untuk selalu bertemu dengan hal hal baru. Menjadi guru juga membuat kita terus semangat dan tidak pernah bosan karena adanya hal dan menjadikan kita terus menjadi manusia pembelajar, karena guru harus selalu belajar akibat perubahan zaman, ilmu dan teknologi yang selalu berkembang.

Sebagai seorang guru tentu kita harus lebih memperhatikan karakteristik setiap peserta didik, karena pada dasarnya setiap peserta didik mempunyai karakteristik yan unik yang berbeda antara peserta didik satu dengan peserta didik yang lain. Dengan memahami karakteristik setiap peserta didik maka guru dapat lebih mudah menyusun rancangan pemebelajaran anantinya yang akan dipakai. Dengan memahami setiap karakteristik setiap peserta didik, guru juga dapat membuat suatu proses pembelajaran yang bermakna serta menyenangkan untuk setiap peserta didik sehingga setiap peserta didik merasa senang dan bersemangat untuk belajar yang pada akhirnya potensi yang ada pada dirinya  dapat berkembang lebeih baik lagi.

 

close