Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Bersama-Sama Menurut Kbbi


Pengertian "bersama-sama"

"Bersama-sama" adalah sebuah kata dalam bahasa Indonesia yang memiliki arti "bersama" atau "sama-sama". Kata ini terdiri dari dua kata dasar, yaitu "bersama" dan "sama".

Pengertian "bersama"

"Bersama" adalah sebuah kata dalam bahasa Indonesia yang memiliki arti "bersama dengan" atau "bersatu dengan". Kata ini digunakan untuk menunjukkan bahwa dua atau lebih hal berada dalam satu tempat atau melakukan sesuatu secara bersama-sama.

Pengertian "sama"

"Sama" adalah sebuah kata dalam bahasa Indonesia yang memiliki arti "sejajar" atau "tidak berbeda". Kata ini digunakan untuk menyatakan bahwa dua hal memiliki kesamaan dalam bentuk, ukuran, sifat, atau karakteristik lainnya.

Contoh Penggunaan "bersama-sama" dalam Kalimat

Berikut ini adalah beberapa contoh penggunaan kata "bersama-sama" dalam kalimat:

  1. Kami pergi ke pesta tersebut bersama-sama.
  2. Anak-anak itu belajar bersama-sama di ruang belajar.
  3. Kita harus bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan ini.

Antonim "bersama-sama"

Antonim dari kata "bersama-sama" adalah "sendiri" atau "terpisah". Antonim ini digunakan untuk menyatakan bahwa dua hal berada dalam keadaan yang berbeda atau melakukan sesuatu secara individu.

Sinonim "bersama-sama"

Sinonim dari kata "bersama-sama" adalah "bersatu" atau "bersama". Sinonim ini digunakan untuk menyatakan bahwa dua hal berada dalam satu tempat atau melakukan sesuatu secara bersama-sama.


close