Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Bertalah-Talah Menurut Kbbi


Pengertian bertalah-talah

Bertalah-talah adalah sebuah kata dalam bahasa Indonesia yang memiliki arti berkelahi atau berebut dengan sengit. Kata ini terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan digunakan dalam konteks pertikaian fisik atau adu argumen yang keras antara dua pihak atau lebih.

Contoh penggunaan bertalah-talah dalam kalimat

Contoh 1:

Dalam pertandingan sepak bola kemarin, kedua tim bertalah-talah di lapangan. Akibatnya, wasit harus melakukan beberapa pengusiran karena adanya pemain yang terlibat dalam keributan.

Contoh 2:

Ketika debat politik berlangsung, kedua kandidat bertalah-talah dengan argumen masing-masing. Mereka saling menyerang satu sama lain dengan keras untuk memenangkan dukungan dari para pemilih.

Antonim bertalah-talah

Antonim dari bertalah-talah adalah berdamai atau berunding. Ketika pihak-pihak yang bertikai mencapai kesepakatan atau menyelesaikan perbedaan mereka dengan cara berdamai atau berunding, pertikaian dapat diakhiri dengan baik.

Sinonim bertalah-talah

Sinonim dari bertalah-talah adalah berkelahi, berebut, atau beradu. Semua kata-kata tersebut memiliki makna yang serupa yaitu adanya pertikaian fisik atau adu argumen yang sengit antara dua pihak atau lebih.


close