Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Baiknya Menurut Kbbi


Pengertian Baiknya

Baiknya merupakan bentuk kata dari kata sifat baik. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dapat diakses melalui situs web resmi KBBI, baiknya memiliki beberapa arti, yaitu:

1. Kualitas yang Baik

Pertama, baiknya dapat merujuk pada kualitas yang baik. Ini menunjukkan bahwa suatu objek, tindakan, atau keadaan memiliki sifat atau karakteristik yang positif dan dianggap memenuhi standar yang diharapkan.

2. Keadaan yang Menguntungkan

Selain itu, baiknya juga dapat merujuk pada keadaan yang menguntungkan atau kondisi yang menghasilkan hasil yang positif. Ini menunjukkan bahwa dalam situasi tertentu, suatu tindakan atau keputusan memiliki potensi untuk memberikan manfaat atau keuntungan.

Contoh Penggunaan Baiknya dalam Kalimat

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata "baiknya" dalam kalimat:

1. Baiknya kamu menyiapkan rencana sebelum memulai proyek ini.

2. Baiknya kamu meminta izin terlebih dahulu sebelum menggunakan barang orang lain.

3. Baiknya kita menyelesaikan pekerjaan ini secepat mungkin.

4. Baiknya kamu berbicara dengan sopan kepada orang yang lebih tua.

5. Baiknya kamu menghindari makanan yang mengandung banyak gula.

Antonim dari Baiknya

Antonim atau lawan kata dari baiknya adalah buruknya. Ini menunjukkan bahwa jika baiknya merujuk pada kualitas yang baik atau keadaan yang menguntungkan, buruknya merujuk pada kualitas yang buruk atau keadaan yang merugikan.

Sinonim dari Baiknya

Sinonim atau kata yang memiliki makna serupa dengan baiknya adalah kebaikan. Ini menunjukkan bahwa baiknya dapat memiliki arti yang sama dengan kebaikan dalam beberapa konteks.


close