Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Ayat Kursi Lengkap

Bacaan Ayat Kursi Lengkap Isi Kandungan dengan Lafadz Arab, Latin
Artikel Bacaan Ayat Kursi Lengkap

Pengantar

Selamat datang di artikel kami yang akan membahas mengenai bacaan Ayat Kursi lengkap. Ayat Kursi merupakan salah satu ayat yang sangat penting dalam agama Islam dan memiliki banyak keutamaan.

Ayat Kursi

Ayat Kursi adalah ayat ke-255 dalam Surah Al-Baqarah. Ayat ini merupakan salah satu ayat terpanjang dalam Al-Qur'an. Berikut adalah bacaan Ayat Kursi lengkap:

Bacaan Ayat Kursi dalam Bahasa Arab

Allahu la ilaha illa Huwa, Al-Hayyul-Qayyum. La ta'khudhuhu sinatun wa la nawm, lahu ma fis-samawati wa ma fil-'ard. Man dhal-ladhi yashfa'u 'indahu illa bi-idhnihi. Ya'lamu ma bayna aidihim wa ma khalfahum, wa la yuhituna bi shai'in min 'ilmihi illa bima sha'a. Wasi'a kursiyuhus-samawati wal ard, wa la ya'uduhu hifdhuhuma wa Huwal 'Aliyyul-Adheem.

Bacaan Ayat Kursi dalam Bahasa Indonesia

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Keutamaan Ayat Kursi

Ayat Kursi memiliki banyak keutamaan. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Ayat Kursi merupakan ayat yang paling agung dalam Al-Qur'an.
  2. Memahami dan mengamalkan Ayat Kursi akan memberikan perlindungan dari segala jenis bahaya.
  3. Membaca Ayat Kursi sebelum tidur akan mendatangkan keberkahan dan menjaga dari gangguan jin dan setan.
  4. Ayat Kursi juga memiliki kekuatan untuk melindungi rumah dari gangguan makhluk halus.
  5. Membaca Ayat Kursi setiap hari akan memberikan kebahagiaan dan ketenangan dalam hidup.

Kesimpulan

Ayat Kursi adalah ayat yang sangat penting dalam agama Islam. Membaca dan mengamalkannya akan memberikan banyak keutamaan dan perlindungan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membaca Ayat Kursi secara rutin dan memahami maknanya.

close