Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Aibohfobia Menurut Kbbi


Definisi Aibohfobia

Aibohfobia adalah sebuah kata yang tidak terdaftar di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Namun, meskipun tidak terdaftar di KBBI, kata ini cukup populer di kalangan pengguna internet.

Pengertian Aibohfobia

Aibohfobia merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan ketakutan atau kecemasan yang berlebihan terhadap kata-kata atau frasa-frasa yang dapat dibaca baik dari depan maupun dari belakang dengan cara yang sama.

Contoh dari kata-kata atau frasa-frasa yang dapat dibaca dalam dua arah ini adalah "aibohphobia" yang jika dibaca dari belakang ke depan tetap sama. Istilah aibohfobia sendiri sebenarnya adalah sebuah palindrom, yaitu kata atau frasa yang jika dibaca dari depan maupun dari belakang tetap sama.

Contoh Penggunaan Aibohfobia dalam Kalimat

1. Karena aibohfobia, ia merasa tidak nyaman ketika membaca kata-kata palindrom.

2. Aibohfobia membuatnya enggan membaca puisi yang menggunakan teknik palindrom.

3. Seseorang yang mengalami aibohfobia mungkin akan menghindari pembacaan cerita-cerita dengan kalimat-kalimat yang dapat dibaca dari depan dan belakang dengan cara yang sama.

Antonim Aibohfobia

Tidak ada antonim yang secara khusus berkaitan dengan aibohfobia karena istilah ini sendiri digunakan untuk menggambarkan ketakutan atau kecemasan yang spesifik terhadap kata-kata atau frasa-frasa yang dapat dibaca dalam dua arah.

Sinonim Aibohfobia

Tidak ada sinonim yang secara spesifik berkaitan dengan aibohfobia karena istilah ini diciptakan khusus untuk menggambarkan ketakutan atau kecemasan yang berlebihan terhadap kata-kata atau frasa-frasa palindrom.


close