Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Bertimbuntimbun Menurut Kbbi


Pendahuluan

Dalam bahasa Indonesia, terdapat banyak kata dengan berbagai makna dan penggunaan yang berbeda. Salah satu kata yang sering digunakan adalah "bertimbuntimbun". Kata ini memiliki arti yang kaya dan sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Dalam artikel ini, kita akan membahas arti "bertimbuntimbun" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) serta beberapa contoh penggunaannya dalam kalimat. Kita juga akan melihat antonim dan sinonim dari kata ini.

Arti "bertimbuntimbun" Menurut KBBI

Menurut KBBI, "bertimbuntimbun" adalah kata kerja yang berarti sangat banyak, melimpah ruah, atau berlimpah. Kata ini digunakan untuk menggambarkan kondisi di mana suatu hal memiliki jumlah yang sangat banyak atau berlebihan.

Contoh Penggunaan dalam Kalimat

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata "bertimbuntimbun" dalam kalimat:

1. Contoh Kalimat

Makanan di pesta tersebut bertimbuntimbun, semua orang puas makan.

2. Contoh Kalimat

Buku-buku di rak itu bertimbuntimbun, saya bingung harus memilih yang mana.

3. Contoh Kalimat

Anjing-anjing di peternakan itu bertimbuntimbun, pemilik harus mempekerjakan banyak karyawan untuk merawat mereka.

Antonim "bertimbuntimbun"

Antonim dari kata "bertimbuntimbun" adalah "sedikit" atau "kurang". Ketika sesuatu bertimbuntimbun, maka kebalikannya adalah ketika sesuatu sedikit atau kurang dalam jumlahnya.

Sinonim "bertimbuntimbun"

Sinonim dari kata "bertimbuntimbun" adalah "berlimpah", "melimpah", atau "berkuran-kuran". Kata-kata ini memiliki makna yang mirip dengan "bertimbuntimbun" dan dapat digunakan sebagai pengganti kata tersebut dalam percakapan sehari-hari.


close