Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Pustaka Jika Penulis 2 Orang

Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Buku 2 Penulis Dunia Sosial

Pada saat menulis sebuah karya ilmiah, seperti skripsi, tesis, atau disertasi, seringkali terdapat kebutuhan untuk menyertakan daftar pustaka. Daftar pustaka berfungsi untuk memberikan referensi kepada pembaca mengenai sumber-sumber yang digunakan dalam penulisan karya ilmiah tersebut.

Penulisan Daftar Pustaka

Penulisan daftar pustaka haruslah dilakukan dengan teliti dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika penulis dari karya ilmiah tersebut terdiri dari dua orang, maka penulisan daftar pustaka juga harus mengikuti ketentuan yang berlaku.

1. Penulisan Nama Penulis

Nama penulis dalam daftar pustaka haruslah disusun dengan urutan nama pertama, diikuti oleh nama terakhir. Jika terdapat dua penulis, maka nama penulis pertama haruslah ditulis terlebih dahulu, kemudian diikuti oleh nama penulis kedua.

2. Penulisan Judul Karya

Judul karya yang ditulis dalam daftar pustaka haruslah menggunakan gaya penulisan APA (American Psychological Association). Judul karya harus ditulis dengan huruf kapital hanya pada kata pertama dan kata-kata penting lainnya. Pemisahan antara kata penting dengan kata-kata lainnya dilakukan dengan menggunakan huruf kecil.

3. Penulisan Informasi Publikasi

Informasi mengenai publikasi haruslah disertakan dalam daftar pustaka. Informasi yang harus disertakan antara lain adalah nama penerbit, tahun terbit, dan tempat terbit. Jika terdapat edisi khusus, maka edisi tersebut juga harus disertakan.

Contoh Daftar Pustaka

Berikut ini adalah contoh daftar pustaka jika penulis dari karya ilmiah tersebut terdiri dari dua orang:

1. Johnson, M., & Smith, A. (2023). The importance of teamwork in the workplace. Journal of Business Communication, 45(2), 78-90.

2. Brown, R., & Davis, L. (2022). The impact of social media on consumer behavior. Journal of Marketing Research, 30(4), 123-145.

3. Clark, S., & Evans, J. (2021). The role of leadership in organizational success. Journal of Leadership Studies, 15(3), 56-70.

Kesimpulan

Penulisan daftar pustaka sangat penting dalam sebuah karya ilmiah. Jika penulis dari karya ilmiah tersebut terdiri dari dua orang, maka penulisan daftar pustaka juga harus mengikuti aturan yang berlaku. Dengan mengikuti aturan yang benar, pembaca akan mudah menemukan sumber-sumber yang digunakan dalam penulisan karya ilmiah tersebut.

close